Zyrex Rilis Confidante, Gabungan Laptop dan Tablet

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Zyrexindo Mandiri Buana merilis laptop terbarunya, Zyrex Confidante sebagai wujud optimisme di tengah upaya menghadapi pandemi. Pendiri dan Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik mengatakan Confidante merupakan perpaduan laptop dan tablet sehingga pengguna dapat memanfaatkan fungsinya sebagai tablet dan laptop sesuai dengan kebutuhannya. “Seperti namanya, Confidante ini berarti kepercayaan diri dan yang menarik, Confidante ini termasuk ACPC, sehingga dibuat untuk mereka yang aktif dan produktif,” katanya lewat diskusi virtual, Selasa (16/2/2021).

Dia melanjutkan laptop ini disematkan 8GB RAM dan penyimpanan internal 128GB. Confidante juga memiliki pengalaman Pena & Windows Ink dan 1024 dengan tingkat tekanan sensitif. Fitur kamera juga disematkan dua kamera yakni 5 MP untuk kamera depan dan 12 MP untuk kamera belakang. Tidak hanya itu, dia mengatakan salah satu keunggulan laptop tersebut adalah pengguna tidak perlu lagi mencari titik hotspot jaringan ataupun sambungan listrik karena Zyrex Confidante memiliki jaringan 4G LTE yang tertanam.

“Untuk kebutuhan jaringan, Confidante tak mengandalkan wifi saja tetapi disiapkan satu slot untuk kartu sim dengan jaringan 4G LTE. Kami menyiapkan ke depan 5G. Dari pengalaman pakai Netflix dan Zoom baterai bisa lima jam lebih,” katanya.

 

Selanjutnya, dari dapur pacu, Zyrex Confidante menyematkan Qualcomm Snapdragon™ mobile compute platform dengan prosesor 8 core yang memiliki kecepatan mencapai 2.96 GHz. 

 

Untuk kebutuhan grafis, piranti didukung dengan Graphic Processing Unit Qualcomm® Adreno ™ 630 GPU dan layar 12.3 LCD Crystal View IPS 2K.

 

Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong menambahkan laptop Confidante merupakan kategori baru dalam jajaran produk laptop dengan menggunakan teknologi yang mampu menggabungkan semua kelebihan dari sebuah ponsel pintar ke dalam sebuah komputer. “Teknologi dari Qualcomm Snapdragon mobile compute platform membuat laptop mampu bekerja seharian tanpa mengisi ulang baterai, dan selalu terhubung ke internet melalui 4G saat tidak ada jaringan WiFi”, ujarnya.

 

Beralih ke layar, laptop ini memiliki layar 12.3”LCD Crystal View IPS 2K yang dibungkus dengan casing logam yang elegan dengan berat 1,35 kg.

 

Adapun terdapat papan tombol (keyboard) yang dapat dilepas sehingga menjadi tablet kreatif.

 

“Dengan pengalaman Pena dan Windows Ink dan 1024 tingkat tekanan sensitif, mengubah perangkat ini menjadi tablet portabel terbaik,” katanya.

 

Selain itu, dari sisi kamera laptop ini dibekali ketajaman kamera depan 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dapat merekam momen berharga.

 

Dari spesifikasi itu, Confidante tak hanya bermain aplikasi grafis juga bisa merasakan pengalaman bermain gim. “Bicara banderol, Confidante dijual dengan Rp9,9 juta dan sudah termasuk windows original,” kata Timothy.

Source: teknologi.bisnis.com