Zyrex Confidante, Laptop Anak Negeri yang Futuristis

Jakarta, Gatra.com – Pandemi Covid-19 melahirkan normalitas baru (new normal) yang membawa perubahan signifikan terhadap aktivitas manusia. Banyak kebiasaan normal yang berubah mulai dari cara berinteraksi dengan orang lain yang menerapkan pembatasan sosial (social distancing).

 

Kini sekolah dan perguruan tinggi melakukan pembelajaran daring jarak jauh, serta bekerja dari rumah (work from home) menjadi hal lumrah di dunia usaha. Kondisi itu yang membuat para eksekutif muda yang notabene punya mobilitas tinggi ingin terus produktif dan mengembangkan diri tanpa ada halangan.

 

Tuntutan bekerja nyaman dari rumah bagi para profesional membuat PT Zyrexindo Mandiri Buana (Zyrex) menghadirkan laptop Confidante sebagai solusi teknologi. Laptop generasi baru ini mempunyai banyak keunggulan. Pengguna tidak perlu repot mencari titik hotspot jaringan atau sambungan listrik.

 

Hal itu disebabkan Zyrex Confidante menerapkan konsep teknologi The Always Connected atau dikenal sebagai ACPC, yang membuat perangkat selalu terhubung dengan jaringan 4G LTE. Yang tak kalah penting, produk ini memasang teknologi hemat baterai yang membuatnya Always On dan Always Connected.

 

“Dengan laptop Zyrex Confidante, Anda dapat beraktifitas seharian tanpa terganggu, satu laptop yang selalu On dan setia menemani Anda,” ujar CEO Zyrex, Timothy Siddik dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (16/2).

 

Country Director, Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengatakan Zyrex Confidante menjadi terobosan teknologi penting di masa pandemi. Produk Zyrex kali ini, terang Shannedy masuk dalam dalam jajaran produk laptop dengan menggunakan teknologi yang mampu menggabungkan semua kelebihan dari sebuah smartphone ke dalam sebuah komputer.

 

“Teknologi dari Qualcomm Snapdragon mobile compute platform membuat laptop mampu bekerja seharian tanpa mengisi ulang baterai, dan selalu terhubung ke internet melalui 4G saat tidak ada jaringan WiFi,” ujar Shannedy.

 

Diketahui, Zyrex Confidante menghadirkan pengalaman super maksimal dengan teknologi dari Qualcomm® Snapdragon™ mobile compute platform dengan processor 8 core yang memiliki kecepatan mencapai 2.96 GHz dan didukung dengan Graphic Processing Unit Qualcomm® Adreno ™ 630 GPU, 8GB RAM memory berkecepatan kilat, low power DDR4 serta penyimpanan internal 128GB.

 

Semua terasa hidup pada layar 12.3”LCD Crystal View IPS 2K yang sangat jernih, dibungkus dengan casing logam yang elegan, berat hanya 1,35kg. Dengan keyboard super tipis yang dapat dilepas, pengguna dapat fleksibel melakukan pekerjaan di manapun, di mana PC menjadi tablet kreatif.

 

Dengan pengalaman Pena & Windows Ink dan 1024 tingkat tekanan sensitif, mengubah perangkat ini menjadi tablet portabel terbaik. Kejernihan dan ketajaman kamera depan 5MP memberikan pengalaman video call/conference menjadi lebih berkualitas, serta kamera belakang beresolusi 13MP dapat merekam momen berharga bagi Anda, sahabat maupun keluarga.

 

“Masa pakai baterai yang bertahan sepanjang hari, untuk penggunaan kapan saja di mana saja dan disertai dengan kecepatan kilat, karena Anda senantiasa terkoneksi dengan jaringan 4G LTE berbasis kartu SIM dari operator seluler favorit Anda saat Anda dalam perjalanan,” ujar Timothy.

 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 ac/b/g/n saat berada di rumah atau di kantor. Pengguna juga dapat menghubungkan semua perangkat pribadi Anda melalui Bluetooth 5.0. Laptop ini juga menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi terbaru dan orisinal (Windows 10) dari pihak Microsoft.

 

“Dengan seluruh spesifikasi ini, Zyrex percaya bahwa Confidante akan menjadi teman yang sempurna bagi Anda. Always On, Always Connected, Long Battery Life,” pungkas Timothy.

 

Source: gatra.com